Panitia Matangkan Penyambutan Sandeq 2022 di Balikpapan

2enam.com, Balikpapan : Tim panitia Festival Sandeq 2022 terus memantapkan persiapan dalam rangka penyambutan 35 Sandeq di Pantai Manggar, Kota Balikpapan, Rabu 7 September.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan, panitia terus memaksimalkan setiap acara penyambutan Sandeq di Pantai Manggar dan Sulbar Expo di Balikpapan Superblok (BSB).

“Setelah sampai, kita akan prosesi penyambutan. Di sana gubernur dan enam bupati Sulbar, menyerahkan seserahan ke wapres, sebagai simbol 34 provinsi memberikan dukungan ke IKN,” ujar Akmal. Rabu 7 September 2022

Nantinya, lanjut Akmal, Sandeq akan disambut Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin di Pantai Manggar. Termasuk beberapa gubernur di 34 provinsi di Indonesia dipastikan hadir.

“Diperkirakan Sandeq akan tiba di Pantai Manggar hari ini, pukul 12.00 wita,” jelasnya.

Ketua Panitia Lokal, Ketua Panitia Lokal Festival Sandeq 2022, Agusniah Hasan Sulur mengaku, Sulbar Expo rencananya digelar 8-11 September. Konsepnya, ada beberapa produk UMKM Sulbar dipamerkan.

“Jadi bukan per kabupaten, tapi kita petakan sesuai komoditas. Entah itu tenun, makanan olahan dan sebagainya,” jelasnya.

M4r10

Komentar