oleh

DIPA dan TKDD Sulbar Sebesar 10,64 Triliun

2enam.com, Mamuju : Alokasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2019 mengalami peningkatan.

Total pagu DIPA dan TKDD yang dialokasikan untuk Provinsi Sulbar pada tahun 2019 berjumlah 10,64 Triliun terdiri dari 3,43 Triliun untuk belanja negara dan 7,22 Triliun untuk TKDD atau lebih tinggi 7,55 persen dibandingkan tahun 2018 sebesar 9,9 Triliun.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulbar, Saiful Islam mengatakan, penyerahan DIPA dan TKDD  ini  dengan tema Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 untuk mendorong investasi dan daya saing melalui pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Selaras dengan tema tersebut, belanja negara yang produktif diarahkan untuk mendorong peningkatan kualitas SDM, penguatan program perlindungan sosial, penyelesaian infrastruktur, reformasi birokrasi serta penguatan desentralisasi fiskal,” katanya di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (18/12/18).

Dimana penyerahan DIPA dan TPDD ini diserahkan oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar kepada 30 Kuasa Pengguna Anggara (KPA) Satker dan seluruh Bupati di Sulbar secara simbolis.

Ali Baal berharap, agar tiap penerima KPA dan seluruh kabupaten yang menerima dana dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap seluruh penerima dana dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (74b*)

Komentar