oleh

Operasi SAR Terhadap 1 Dari 3 Tenggelam Di Sungai Mapilli Polman di Hentikan

2enam.com, Polman : Setelah dilakukan pencarian selama 7 hari terhadap 3 korban yang di duga tenggelam di sungai Mapilli kabupaten Polman, Sulawesi Barat.2 diantar 3 korban tersebut telah di temukan namun 1 lainnya belum ditemukan.

Di ketahui sebelumnya Kronologis kejadian
Pada Hari Senin, 25 Mei 2020, Pukul 18.40 wita korban berlari di pinggir sungai, hingga akhirnya terjatuh ke dalam sungai dan tenggelam. Dua org telah ditemukan dalam kondisi Meninggal dunia, dan Satu org msih dalam pencarian hingga saat ini.

Berikut Korban yang telah ditemukan

1. Nama : Hasanudin (Lakis/45 Thn) *Ditemukan meninggal dunia(Rabu, 27 Mei 2020, Pukul 09.05 Wita)*
Alamat : Warga Kab. Polman.

2. Nama : Asrar (Lakis/20 Thn) *Ditemukan MD (Rabu, 27 Mei 2020, Pukul 09.30 Wita)*
Alamat : Warga Kab. Polman.

Data Korban Yang Dinyatakan Hilang*
1. Nama : Syafruddin (Lakis/43 Thn)
Alamat : Warga Kab. Polman.

Pada hari ini Pukul 06.30 wita, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan Melaksanakan Briefing dan Pembagian tugas, SRU dibagi menjadi 2 SRU.

SRU 1 Melakukan pencarian dengan menyisir sisi kiri arus sungai ke arah tenggara, radial 144°, sejauh 6 ML dari LKK, dengan menggunakan 1 unit Perahu Kayu milik Warga.

SRU 2 Melakukan pencarian dengan menyisir sisi kanan arus sungai ke arah tenggara, radial 144°, sejauh 6 ML dari LKK, dengan menggunakan 1 unit Rubber Boat

Pukul 13.00 wita, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan Pencarian hingga ke muara sungai sejauh 6 ML, dengan hasil masih Nihil.

Kepala Basarnas Mamuju Djunaidi
Menuturkan pada pukul 13.30 wita, Berdasarkan Hasil Evaluasi Teknis Operasi SAR yg telah dilaksanakan selama 7 hari, dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban, maka Tim SAR Gabungan dan Instansi terkait bersama Pihak Keluarga Korban Telah Sepakat dan Mengiklaskan untuk menghentikan Operasi SAR.

“Kami laksanakan pencarian selama 7 hari yang merupakan hari terakhir pencarian namun hingga saat ini pencarian masih nihil Tim SAR Gabungan telah berkoordinasi dan mengevaluasi mulai dari hari pertama hingga ketujuh dan dinyatakan tidak efektif lagi untuk melakukan pencarian, Keluarga korban sudah mengikhlaskan sehingga pencarian dihentikan,”tuturnya, Ahad (31/5/2020).

Maka Pukul 14.00 wita,Operasi SAR Dinyatakan Selesai dan Diusulkan untuk di Tutup, Kepada Unsur-unsur yg terlibat dikembalikan ke Instansi masing-masing dan di ucapkan Terima Kasih.

Dalam pencarian tersebut melibatkan Unsur SAR Gabungan dari,Basarnas Kansar Mamuju 8 orang, BPBD Polman 5 Orang,
Polsek Mapilli 2 Org,SAR Pinrang 8 Orang, Babinsa Mapilli 1 orang,SAR UNM 6 OrangAparatur desa, serta Masyarakat setempat.

Alat yg digunakan dalam pencarian ini,Satu Unit Rescue Truck Personil,Satu Unit Rubber Boat,Dua Set Peralatan Selam,Peralatan Komunikasi,Peralatan Pendukung Lainnya.

(MRz)

Komentar