oleh

Operasi SAR Hari Ke 4 Basarnas Memperluas Pencarian

2enam.com, Mamuju : Jum’at, 27 Agustus 2021 pukul 07.00 Wita, tim SAR Gabungan kembali melanjutkan Pencarian terhadap Baso Laki-laki 46 tahun penumpang KM Prince Soya yang terjatuh di perairan Majene.

Pelaksanaan Operasi SAR di hari kempat ini, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 SRU, SRU 1 melakukan penyisiran sejauh 12 Nm dengan radial 180º arah selatan dengan menggunakan 1 unit Rubber milik Basarnas, sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran sejauh 15 Nm dengan radial 270º arah timur dengan menggunakan 1 unit Speed Boat Polair Polres Majene.

Kepala Kantor SAR (Basarnas) Mamuju, Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P mengungkapkan “pelaksanaan Operasi SAR hari ini dilaksanakan dengan memeperluas area pencarian sesuai dengan rencana Operasi, akan tetapi hingga pukul 18.00 Wita Tim SAR Gabungan belum menemukan korban KM Prince Soya.
Sesuai Standar Operational Prosedure (SOP) bahwa kegiatan Operasi SAR dilaksanakan hingga 7 hari pencarian. Kami bersama Tim SAR Gabungan akan tetap melaksanakan pencarian semakasimal mungkin sesuai SOP yang telah ditentukan, adapun kendala dalam pelaksanaan Operasi SAR kali adalah cuaca yang terkadang sering kali berubah, ungkap Saidar”.

Team SAR Gabungan yang terlibat pada hari ke empat ini terdiri dari Team Rescue Kansar Mamuju, BPBD Majene, Brimob Polda SulBar, Polairud Polres Majene, Posmat TNI AL Polman, KPLP Majene, Damkar Majene, PMI Majene, SAR Malaqbi, SAR Unhas , SAR UNM, Mapala UnsulBar, ACT Mamuju, Pariwisata Pantai Barane dan Masyarakat & Keluarga.

Harapan kita semua dengan terjalinnya sinergitas antar potensi SAR yang ada, Korban KM Prince Soya dapat segera kita temukan.

rls

Komentar