oleh

Operasi Ketupat di Perpanjang Sulbar Prioritas ke Dua

-Sulbar-3 views

2enam.com, Mamuju : Kapolri Jenderal Idham Azis memperpanjang masa Operasi Ketupat dari 30 Mei hingga 7 Juni 2020. Mengantisipasi arus balik pasca lebaran. Jenderal Idham juga mengingatkan agar personel Polri tetap menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidupsehat

Dirlantas Polda Sulbar, Kombes Pol I Made Giri menyatakan, perpanjangan operasi itu sebenarnya merupakan giat lanjutan yang rutin dilakukan setiap tahun. Giat itu difokuskan daerah diperbatasan. Seperti di Pasangkayu-Donggala dan Polman-Pinrang.

“Instruksinya langsung dari Kakorlantas Polri. Giat rutin lanjutan diterapkan di daerah rawan. Prioritas utama seperti di Jawa. Kalau di Sulbar kita prioritas kedua,” ujar Kombes Pol I Made Giri, Kamis 28 Mei

Menurutnya, jika pengendara tidak melengkapi surat jalan dan tidak memiliki KTP Sulbar maka tak diperbolehkan melintas.

“Personel yang bertugas dari masing-masing polres. Kami fokus di cek poin. Kami tidak fokus pada pelabuhan dan bandara karena dua pintu masuk itu belum beroperasi,” terangnya.

Kombes Pol I Made Giri juga mengimbau, agar warga disiplin, khususnya dalam situasi pendemi covid-19. Setidaknya dalam empat hal, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

(4d3)

Komentar