oleh

Operasi Cipkon Polda Sulbar, Antisipasi dan Cegah Tindak Kejahatan

-Sulbar-13 views

2enam.com, Sulbar, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat yang terdiri dari gabungan Direktorat Kriminal Umum dan Brimobda menggelar Operasi Cipta Kondisi sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus mencegah terjadinya segala kemungkinan yang dapat mengancam / membahayakan keamanan dan keselamatan masyarakat seperti Premanisme, Sajam, Miras dan penjualan kembang api tanpa ijin. Sabtu (17/6/17) sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M, SH Menjelaskan dalam rangka pengamanan wilayah menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, Operasi cipta kondisi dan operasi kemanusian akan rutin digelar guna memberantas penyakit masyarakat seperti pelaku pengedar minuman keras dan sebagainya. Ucapnya

“Untuk menjaga berkah dibulan Ramadhan serta menyambut hari Raya Idul Fitri 1438 H operasi cipta kondisi ini akan rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi,” katanya.

Selain itu, dengan pelaksanaan operasi cipta kondisi itu diharapkan mampu untuk meminimalisasikan kejahatan- kejahatan yang sifatnya ringan demi terciptanya kekhusyukan masyarakat yang melaksanakan ibadah khususnya agama Islam dan umat lain.

Sementara itu, dalam pelaksanaan operasi Cipta Kondisi petugas menyasar beberapa lokasi dengan hasil sebagai berikut :

1. Di Pantai manakarra mamuju tepatnya di ruko samping rumah makan sambalutta petugas mengamankan 13 jenis minuman berkadar alkohol diatas 5% yang diperjual belikan.
2. Di pasar baru ditemukan penjualan kembang api yang diperjual belikan oleh oknum pedagang tanpa surat ijin dari pihak yang berwewenang.
3. Juga dilakukan pemeriksaan di kompleks tenda biru degan sasaran miras, sajam dan premanisme sepanjang jln Yosudarso namun hasilnya nihil
4. Dilakukan pemeriksaan di Toko Sejahtera jln Dr Ratulangi yang diduga menjual miras namun setelah di cek hasilnya Nihil dan toko tersebut ternyata hanya menjual barang campuran.

Selanjutnya, barang bukti yang disita kemudian diamankan di kantor Reskrimum Polda Sulbar.(tribratanews.sulbar.polri.go.id *)

Komentar