oleh

Operasi Bersinar, BNNP Sulbar Amankan Pengguna Narkoba

2enam.com, Mamuju, BNN Sulbar gencar menggelar Operasi Berantas Sindikat Narkoba atau Bersinar meskipun selama bulan puasa.

Sasaran operasi tim gabungan BNN Sulbar bersama petugas dari TNI dan Polri adalah rumah kos dan hotel.Sasaran pertama operasi menyasar salah satu rumah kos tak jauh dari Rumah Tahanan Kelas II B Mamuju.

Petugas BNN Sulbar menyisir seluruh penghuni kamar kos dan meminta waktu untuk pemeriksaan tes urine. Satu persatu urine penghuni kos diperiksa, tidak menunggu lama petugas BNN Sulbar menemukan urine salah seorang penghuni kos berinisial A positif menggunakan narkoba, dan langsung digiring ke kamarnya di lantai dua untuk dilakukan penggeladahan untuk memastikan kemungkinan masih ada barang sisa narkoba yang telah dipakai.

Petugas BNN Sulbar dibantu aparat akhirnya menemukan narkoba jenis pirex yang disimpan A di sebuah kotak plastik.
Tim juga mengamankan dua badik dengan ukuran berbeda disimpan A dibawah tikar tempat ia tidur.
Operasi Bersinar, BNNP Sulbar Amankan Pengguna Narkoba

A Sempat mengelak tidak menyimpan barang bukti narkoba namun dengan kesigapan petugas BNN Sulbar bersama tim gabungan akhirnya A mengaku jika ia mendapatkan barang haram itu dari rekannya sesama buruh.Petugas juga menemukan sejumlah uang pecahan 50.000 rupiah.

“Cari miki Pak kalo ada saya simpan itu barang. Kalau itu uang hasil dari kerjaku kasian Pak” tutur A yang nampak pucat bercampur keringat dingin dihadapan petugas.

Dari keterangan yang dihimpun saat petugas melakukan menginterogasi, A adalah buruh pekerja instalasi penangkal kebakaran di salah satu mall yang saat ini sedang dibangun di kota mamuju.

Ia mengaku baru tiga hari menempati lantai dua di rumah kos dan sebelumnya tinggal di lantai dasar.Tidak sampai disitu, petugas gabungan juga menggeledah motor A untuk mencari kemungkinan masih ada barang bukti lain. Namun dalam pemeriksaan itu tidak ditemukan barang yang dicurigai.Tim operasi Bersinar kemudian membawa A bersama barang bukti ke kantor BNN Sulbar

Penyisiran selanjutnya di salah satu hotel di bilangan jalan diponegoro mamuju. Disini lagi-lagi petugas meminta seluruh penghuni kamar untuk menjalani tes urine.

Hasilnya salah seorang diketahui positif namun yang bersangkutan mengaku mengkonsumsi obat suplemen. Terkait hal ini BNN Sulbar masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara di kamar lain petugas menemukan pasangan kekasih belum nikah berada dalam satu kamar. Keduanya pun juga menjalani tes urin dan hasilnya negatif.

Pria bernisial NI usia 23 tahun dan pasangan wanita MM 24 tahun diketahui adalah warga Topoyo Mamuju Tengah sesuai keterangan dalam KTP. Keduanya hanya diberi peringatan oleh petugas untuk tidak berduaan dalam satu kamar hotel mengingat keduanya belum ada ikatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (R@n*)

Komentar