oleh

Ombudsman Sulbar Soroti Kondisi Jalan dan Jembatan Rusak Di Mamuju

2enam.com, Mamuju : Ombudsman Sulbar menyoroti kondisi jalan di mamuju yang masih rusak dan sangat berisiko bagi pengguna jalan.
Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar menyatakan, dampak gempa membuat banyak infrastruktur jalan terutama dalam kota Mamuju.

“Jalan itu belum diperhatikan oleh taman-teman OPD terkait, termasuk jalan dan jembatan, jangan tunggu ada korban baru diperbaiki. Lalu kalau istilahnya lagi programkan anggarannya, maksud saya yang sudah bisa tolong dilakukan,” jelasnya. Jumat , 6 Agustus 2021

Menurutnya, jembatan yang paling urgent adalah di dekat Hotel Berkah. Kadang pula lempar tanggung jawab antara provinsi dan kabupaten.
“Makanya tidak lama lagi, kita mau duduk bersama, antara PUPR kabupaten dan provinsi untuk membicarakan itu, kalau tidak bisa duduk bersama, kami lewat zoom saja,” ujar Lukman.

Menurutnya, jalan dan jembatan merupakan fasilitas publik sehingga mesti diperhatikan. Ia pun meminta agar masyarakat juga berperan aktif melaporkan kondisi jalan dan jembatan yang rusak ke Ombudsman.

“Pengaduan jauh lebih bagus untuk ditindaklanjuti,” bebernya.

M4r10

Komentar