oleh

Ombudsman Sulbar Sidak ke Puskemas Topoyo

2enam.com, Topoyo : Puskemas merupakan merupakan fasilitas kesehatan yang berada di barisan terdepan dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat. Sehingga tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat melakukan kunjungan secara mendadak ke salah satu puskesmas yang ada di kabupaten Mamuju Tengah (20/05/2021).

“Dalam waktu yang tidak lama, tim Ombudsman sudah dua kali melakukan kunjungan langsung ke Puskesmas Topoyo ini. Puskesmas adalah ujung tombak pelayanan dasar kesehatan di tengah masyarakat. Sehingga perlu meningkatkan kuantitas kunjungan kami,” ungkap Lukman Umar.

Lebih jauh, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Sulawesi Barat itu mengatakan bahwa kunjungan itu selain untuk melihat langsung layanan kesehatan yang diterima masyarakat, juga untuk memberikan pendampingan demi meningkatakan kualitas layanan di tingkat puskesmas.

“Kita berharap dengan datangnya kami, itu menjadi motivasi tersendiri buat teman-teman petugas untuk senantiasa meningkatkan pelayanan mereka ke masyarakat,” tambah Lukman.

Dalam kunjungan itu, Lukman juga menitipkan pesan agar penyelenggara layanan yang ada di Puskesmas Topoyo sudah bisa memaksimalkan akses informasi melalui sarana internet.

“Namanya juga kita sudah berada di zaman yang mengharuskan untuk berinteraksi dengan dunia internet, jadi penyebaran informasi juga diupayakan bisa maksimal di sana. Agar masyarakat bisa mengetahui lebih awal layanan di sini sebelum datang langsung. Kita juga tadi sudah memberikan beberapa catatan kepada kawan-kawan Puskemas Topoyo terkait upaya perbaikan kualitas layanan mereka,” pungkas Lukman.

Humas ORI Sulbar

Komentar