oleh

Ombudsman Sulbar : Perlu Perhatian Khusus Bagi Tenaga Medis

-Sulbar-0 views

2enam.com, Mamuju : Sebagai pihak yang bertugas menangani pasien di tengah pandemi Covid-19,  tidak sedikit tenaga kesehatan yang terpaksa harus menjadi korban keganasan virus ini.

Melihat hal tersebut, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat ikut angkat bicara.

“Dengan maraknya tenaga kesehatan yang tertular Covid-19 di berbagai daerah, di Indonesia, maka kita perlu memberikan perhatikan khusus buat mereka. Karena kita berharap, hal tersebut  tidak terjadi di daerah kita ini.” Kata Lukman (Senin, 20/04/20)

Lebih lanjut,  Lukman Umar mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama dalam mengurangi beban mereka.

“Semoga kita bisa bahu-membahu dalam membantu para tenaga medis. Sebagai masyarakat biasa, kalau kita tidak bisa memberikan bantuan secara langsung, setidaknya kita melaksanakan imbauan pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran virus ini.  Dengan begitu,  kita setidaknya sudah mengurangi beban kerja para dokter ataupun perawat yang ada.” jelasnya

Lukman juga berharap pemerintah memberikan perhatian khusus buat mereka yang berada di garis terdepan.  Karena merekalah yang paling dihandalkan dalam menangani pasien yang terinfeksi Virus Corona.

“Kami juga berharap pemerintah mau dan mampu memberikan perhatian khusus buat mereka. Bukan hanya persoalan APD yang  standar,  tapi sampai pada persoalan nutrisi dan psikologi,” tutup Lukman.

(HmsORISulbar)

Komentar