oleh

Ombudsman Sulbar Peringati Hari Jadi ke 8 Tahun

2enam.com, Mamuju : Ombudsman Sulbar memperingati hari jadinya ke 8 tahun, di Kantor Ombudsman Sulbar, Kamis 21 Oktober 2021.

Ketua Ombudsman RI, Dr. Mokh. Najih, S.H.,M.Hum mengatakan, di usia ini semoga saja Ombudsman Sulbar terus meningkatkan peranan maupun tugas dan fungsi dalam rangka pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Kerja keras Ombudsman Sulbar, di bawah kepemimpinan Lukman Umar. Kinerja yang telah dilakukan menggambarkan bahwa Ombudsman Sulbar telah melaksanakan sedaya upaya semaksimal mungkin yang menunjukkan kerja Ombudsman mendapat apresiasi yang luas di masyarakat,” katanya, Kamis 14 Oktober 2021.

Olehnya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan Ombudsman Sulbar

Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar mengatakan, baru pertama kali melakukan syukuran dengan tema Ombudsman Sulawesi Barat Mengawal Pelayanan Publik di Tanah Malaqbi ini.

“Intinya kita mau sampaikan kepada publik, bahwa kondisi subsyektif apa yang sudah dilakukan dengan penggambaran apa yang sesungguhnya yang terjadi di Ombudsman selama ini,” kata Lukman.

Termasuk, kata dia, memperjelas lagi kondisi Ombudsman Sulbar seperti ini. Di antaranya bahwa kita telah menerima lebih dari 1.500 pengaduan dengan 90 persen telah diselesaikan.

Pengaduan itu ada kategori besar, sedang dan kecil. Pengaduan itu sesungguhnya adalah gambaran masyarakat selama ini sudah merasakan kehadiran Ombudsman.

“Meski pun memang masih jauh dari harapan kami dengan berbagai kendala. SDM terbatas,” ujarnya.

Menurutnya, Ombudsman masih membutuhkan kritik, saran maupun masukan untuk meneruskan visi misi Ombudsman agar pelayanan publik menjadi lebih baik.

m4r10

Komentar