oleh

Ombudsman Sulbar: Pemerintah Harus Segera Tangani Persoalan PDAM

2enam.com, Mamuju : Setelah memasuki hari ke tujuh pasca gempa bumi yang melanda Mamuju dan Majene, Ombudsman RI Sulbar mengingatkan pemerintah untuk segera mengatasi permasalah air khususnya PDAM (21/01/2021).
“Sejak beberapa hari lalu, kami sudah menerima keluhan masyarakat terkait air PDAM yang belum mengalir, khususnya yang berada di dalam kota Mamuju,” ungkap Lukman Umar, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar.
lebih lanjut Lukman menyampaikan bahwa kebutuhan air di kondisi tanggap darurat seperti ini merupakan hal pokok yang perlu segera ditangani.
“Kita bersyukur sudah ada upaya layanan mobil tangki air bersih baik dari pemerintah maupun relawan, cuma masih banyak yang belum tersentuh khususnya masyarakat yang berada di luar posko induk ataupun posko pinggir jalan,” tambah Lukman.
Menyikapi hal itu, Lukman berharap pemerintah segera menangani persoalan air PDAM mengingat sudah ada masyarakat yang mulai kembali ke rumah mereka.
“Di antara mereka sudah ada yang kembali ataupun mendirikan posko di dekat rumah mereka. Cuma masih terkendala persoalan air bersih,” tutup Lukman.
Humas ORI Sulbar

Komentar