oleh

Ombudsman Sangat Berkepentingan Lahirnya Pemimpin Cerdas di Pilkada 2020

2enam.com, Mamuju : Lukman Umar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar menjadi salah satu narasumber di kegiatan Dialog Demokrasi yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Mamuju, Sabtu, 14 November 2020

Lukman menuturkan bahwa Ombudsman menjadi lembaga yang paling berkepentingan dalam melahirkan pemimpin yang cerdas dan amanah nantinya.

“Setelah adanya pemimpin yang terpilih, mungkin tugas KPU dan Bawaslu sudah selesai, namun kami terus bekerja dan mengawasi pemimpin yang terpilih dalam merealisasikan visi dan misinya,” ungkap Lukman.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar yang sudah menjabat 7 tahun itu juga mengakui bahwa banyaknya aduan masyarakat yang masuk ke lembaga yang bertugas mengawasi pelayanan publik tersebut disebabkan karena sebagian besar pemimpin yang terpilih tidak merealisasikan apa yang menjadi visi dan misinya saat kampanye.

“Ketika kita tidak memilih pemimpin dengan cerdas, bisa saja nantinya masyarakat akan mengadu ke Ombudsman, karena pelayanan publik diselenggarakan tidak sesuai dengan regulasi yang ada. Itulah sebabnya, kami sangat berkepentingan,” tambah Lukman.

Selain itu, Lukman juga mengajak kepada seluruh peserta untuk tidak terlibat dalam money politic agar pemimpin yang terpilih benar-benar yang amanah.

“Intinya mulai dari kita dan keluarga terdekat kita untuk menjadi pemilih yang cerdas.”

Dialog yang diselenggarakan di warkop Phi Kopi Mamuju itu juga diikuti oleh Dir Intel Polda Sulbar AKBP Iwan Surya Ananta S.IK, Komisioner KPU Mamuju Muhammad Rivai dan Komisoner Bawaslu Mamuju Faizal Jumalang, sebagai narasumber dialog.

Komentar