oleh

Ombudsman, Kembali Ingatkan Pemda Tidak Longgar Soal Antisipasi Penyebaran Virus Corona

-Sulbar-0 views

2enam.com, Mamuju –  Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat kembali mengingatkan Pemerintah provinsi dan 6 Kabupaten lainnya agar melakukan langkah-langkah persiapan dan pencegahan sedini mungkin terkait kasus wabah virus corona yang semakin hari terus bertambah di beberapa Negara. Hal ini disampaikan Plh. Kepala Ombudsman Sulbar Irfan Gunadi, 02/03/2020.

Irfan juga mengatakan, di beberapa media massa sudah memberikan informasi tentang di Indonesia ditemukan warga yang diduga terjangkit virus Corona.

Menurutnya ini hal yang sangat meresahkan warga karena lemahnya pencegahan di daerah ini akan memudahkan masuknya wabah  virus tersebut di Sulawesi Barat.

Irfan juga menjelaskan, sebelumnya tim Ombudsman telah  mengingatkan secara resmi kepada pemerintah daerah khususnya pemprov Sulbar,  tindakan pencegahan  di lapangan segera dimasifkan, khususnya pintu masuknya warga asing seperti bandara dan pelabuhan.

“Persiapan pemerintah daerah seharusnya sudah matang  mengantisipasi penyebaran virus Corona ini, hal tersebut tidak boleh redup tapi harus benar-benar diantisipasi,” terang Irfan.

Yang terpenting juga menurut Irfan tersedianya sarana informasi kepada masyarakat terkait penyebaran virus ini, unit layanan  yang bisa dihubungi jika ada warga terdeteksi, sampai hari ini belum kami dengar ini sudah dilakukan atau belum.

Semua pihak yang terkait dengan permasalahan ini harus senantiasa bersiap dan tidak boleh longgar. Dengan persiapan  sedini mungkin akan  mengurangi risiko penularan virus ini. pungkasnya

(HmsORI Sulbar)

Komentar