oleh

Ombudsman Gelar Pekan Layanan Publik

-Mamuju, Sulbar-17 views

2enam.com, Mamuju , – Ombudsman RI perwakilan Sulbar secara resmi menggelar pekan pelayanan publik, yang dipusatkan di Atrium Mall Matos Mamuju, Jalan Yos Sudarso, Mamuju, Minggu , 6 Oktober

Selain Kapolda, hadir sejumlah pimpinan instansi vertikal serta Kepala OPD penyelenggara layanan publik lingkup Pemda Mamuju dan Pemprov Sulbar.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Lukman Umar mengatakan, kegiatan pekan pelayanan publik sebagai ajang tahunan, bisa dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan.

“Pekan layanan publik ini kita laksanakan di hari libur. Salah satu tujuannya, untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang tidak memiliki waktu di hari kerja,”ujarnya.

“Adapun jenis layanan yang tersedia diantaranya, KTP, Akte Kelahiran, perpanjangan SIM, BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, termasuk bagi warga yang ingin mengurus perijinan atau Pasport,”pungkas Lukman.

Lukman menambahkan, untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, panitia juga menggelar kegiatan Ombudsman Got Talent sebagai upaya mendukung kreatifitas seni dan budaya masyarakat untuk meningkatkan partisipasi warga dalam rangka pengawasan penyelenggaran pelayanan publik.

“Selain itu panitia juga menyediakan Lomba mewarnai tingkat TK sebagai ajang edukasi bagi anak usia dini tentang dasar-dasar pelayanan publik,”ungkapnya.

“Mewujudkan pelayanan publik prima tanpa Maladministrasi dibutuhkan kerja kolaboratif yang melibatkan berbagai unsur. Lukman menilai melalui pekan pelayanan publik adalah wadah yang tepat,”tutup Lukman Umar.

(Fatir/ Eka/*)

Komentar