oleh

Ombudsman Bertemu dengan Kapolda Sulbar

2enam.com, Mamuju: Kepolisian Republik Indonesia Sulawesi Barat menerima kunjungan tim Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, Senin,  (25/10/2021).

Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si. selaku Kapolda Sulawesi Barat menerima kunjungan lembaga yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu.

“Sebelumnya, kita selalu melakukan pertemuan dengan pimpinan-pimpinan lembaga, namun kondisi kantor yang belum mendukung pasca gempa, maka kegiatan semacam itu belum dilakukan kembali,” kata Eko Budi.

Pertemuan yang sifatnya silaturahmi itu merupakan langkah awal untuk menjajaki kerjasama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Sulawesi Barat.

“Kami menyambut baik kedatangan Ombudsman dan kita terus berupaya memberikan pelayanan baik kepada masyarakat, sejalan dengan Polri yang ‘Presisi, yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan,” kata Eko.

Sedangkan Lukman Umar, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat menyampaikan bahwa silaturahmi tersebut bisa membuka jalan untuk perjanjian kerja sama dalam lingkup pelayanan publik.

“Selain silaturahmi, kami berharap bakal ada perjanjian kerja sama sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, sekaligus berbicara mengenai zona integritas,” kata Lukman.

Pertemuan yang dilakukan di dalam tenda, kantor sementara Polda Sulbar itu, juga membahas mengenai upaya pencegahan terjadinya maladministrasi sekaligus upaya bersama dalam mempercepat pengaduan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada Kapolda Sulbar, semoga dengan pertemuan ini, mampu mempercepat pengaduan masyarakat yang masuk ke kantor kami,” tutup Lukman.

Humas Polda Sulbar

Komentar