oleh

Oktober, Pemkab Mamuju Target UHC

2enam.com, Mamuju :  Pemkab Mamuju menargetkan capaian cakupan kesehatan semesta atau Universal health Coverage (UHC). Cakupan kesehatan semesta menjamin seluruh masyarakat di Mamuju mempunyai akses untuk kebutuhan pelayanan

“Insya Allah Oktober, kita melihat anggaran setelah perubahan, kita bisa mencapai UHC, 95 persen masyarakat Mamuju sudah tercover di BPJS,” kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi.

Keseriusan Pemkab Mamuju dalam menjamin kesehatan warganya sudah terlihat sejak Pemkab Mamuju mengaktifkan kembali 22.138 peserta PBI BPJS Kesehatan.

“Dana Rp 5 M sekian kepada BPJS untuk mengcover masyarakat kita sebanyak 22.138 peserta,” sebut Sutinah.

Sutinah menjelaskan, upaya Pemkab Mamuju yang kembali mengaktifkan BPJS Kesehatan milik warga itu merupakan komitmen Tina-Ado untuk mewujudkan semua program yang tertuang dalam visi-misi Mamuju Keren.

“Banyak masyarakat yang datang melapor ke saya, begitu mereka sakit, masuk rumah sakit, begitu di cek ternyata BPJS-nya tidak aktif, ternyata itu yang dicover oleh provinsi yang tahun ini tidak dicover lagi. Sebagai bentuk pertanggung jawaban kami, karena itu masyarakatnya kami, kami wajib mengambil alih tugas yang sudah dilaksanakan provinsi,” paparnya

M4R10.

Komentar