oleh

Nelayan Pangale Belum Ditemukan

2enam.com, Mamuju : Pencarian terhadap Misal seorang Nelayan yang dinyatakan hilang di perairan Pangale kembali dilanjutkan pada Kamis, 15 September 2021, pukul 07.00 Wita.

Dalam pelaksanaan Operasi SAR yang memasuki hari ke 3, tim SAR Gabungan membagi 2 Tim. Tim 1 melakukan penyisiran menuju area pencarian sejauh 9 Nm dengan radial 179º arah selatan, menggunakan 1 (satu) unit Rubber milik Basarnas, Sedangkan Tim 2 melakukan penyelaman di area penemuan perahu dan jaring ikan milik korban.

Kepala Kantor SAR Mamuju, Saidar Rahmanjaya S.H.,M.A.P mengungkapkan pencarian hari ini dilaksanakan dengan 2 metode yaitu penyisiran dan perahu karet dan penyelaman. Hal tersebut dilakukan karena sebelumnya tim Gabungan menemukan jaring milik korban yang tersangkut, hingga dugaan korban berada di sekitar jaring cukup besar.

Sedangkan untuk  penyisiran dilaksananakan ke arah selatan berdasarkan data perhitungan rencana Pelaksanaan Operasi dan SAR MAP yang ada.

Disamping itu Saidar mengungkapkan, “semoga pelaksanaan Operasi SAR dapat berjalan sesuai rencana dengan mengedepankan sinergitas dan prosedur yang telah ditentukan. Saidar juga berpesan kepada seluruh unsur yang terlibat untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan selama menjalankan tugas Operasi SAR ini.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi SAR hari ini antara lain, Tim Rescue Kantor SAR Mamuju, Polsek Pangale, BPBD Kab. Mamuju Tengah, PMI Mamuju tengah, Tagana Dinsos Mamuju tengah, Baznas Mamuju tengah, Mayarakat setempat serta Pihak Keluarga.

Pelaksanaan Operasi SAR hari ini dilaksanakan hingga pukul 18.00 Wita dengan hasil tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban.

Rls

Komentar