oleh

Nelayan Labuan Rano Meminta Pemerintah Untuk Diperhatikan Nasibnya

-Mamuju-9 views

2enam.com, Mamuju : Nelayan di kecamatan Tapalang Barat,Desa Labuang Rano,meminta kepada pemerintah untuk membantu membuatkan Rumpon yang merupakan tempat habitat ikan.

Salah satu nelayan setempat Annil (42) mengatakan,sangat banyak keluhan nelayan namun yang paling di keluhkan bersama nelayan yang lain di daerah tersebut saat ini yakni Rumpon jumbo

“Kami selaku nelayan meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan kami sebagai nelayan,”kata seorang nelayan, Kamis (20/8/2020).

Selain itu ia juga mengeluhkan perahu nelayan yang masih minim sehingga dirinya berharap untuk dapat memberikan perhatian terhadap para nelayan.

“Jadi kalau bisa Pemerintah lebih memperhatikan kami untuk bantuan perahu lebih besar dari pada yang saat ini di gunakan,”ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa saat ini terjadi musim ombak takut karena perahu yang di gunakan berukuran kecil.

“kami selaku nelayan membutuhkan perahu yang lebih besar dari yang saat ini kami gunakan,”tuturnya.

Namun Rumpon jumbo yang menjadi permintaan utama sangat di butuhkan karena yang ada saat ini hanya rumpon uang berukuran kecil sementara banyak nelayan yang mencari ikan di rumpon tersebut sehingga tidak sesuai.

Selain para nelayan Pemuda pelajar setempat juga ikut mengeluhkan hal tersebut,Taufik pemuda setempat mengatakan,selaku pemuda peduli nelayan mengharapkan kepada pemerintah daerah maupun pusat agar nelayan ditempat kami di perhatikan.

“memang notabenya 90% nelayan dapat perhatian dari pemerintah agar kiranya aspirasi mereka dapat dipenuhi,”ujar taufik pemuda peduli nelayan.

Di tempat yang sama Aldy Rusna yang merupakan pemuda setempat , turut perihatin terhadap nelayan di karenakan mereka bergantung pada penghasilan nelayan tidak menetap. olehnya itu pemerintah untuk megambil langkah-langkah untuk dapat mendegarkan aspirasi para nelayan.

“Karna secara geografis berada di pesisir yang notabenya berprofesi sebagai nelayan yang sangat-sangat memerlukan bantuan yaitu jenis jumbo,”tutup pemuda yang akrab disapa Aldy.

(MRz)

Komentar