oleh

Mukerda V Wahdah Islamiyah Mamasa, Usung Semangat Persatuan untuk Ummat dan Bangsa

2enam.com, Mamasa : Semangat persatuan menjadi isu yang sering diangkat di tengah keberagaman yang semakin mendapat tantangan.

Demikian halnya pengurus Wahdah Islamiyah Mamasa yang mengusung semangat persatuan untuk ummat dan bangsa pada Musyawarah kerja Daerah yang ke-V.

Sekertaris Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Ust. Fajaruddin Djarir yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan pentingnya faktor keberagaman dalam pembangunan bangsa dan di Al Qur’an sudah jelas ada keragaman disana. Ungkapnya Rabu (10/03/21)

Indonesia yang dibangun di atas keberagaman dan hal itulah yang membuat Indonesia besar dan kuat. Namun demikian harus selalu ada saling menghargai, saling menghormati dan tahu mana yang harus dipermasalahkan dan harus diselesaikan bersama.

Sejak berdiri di Kabupaten Mamasa, sampai hari ini berbagai kegiatan telah dilakukan Wahdah Islamiyah, yang berkaitan dengan keummatan dan keutuhan bangsa, misalnya gerakan dakwah Islamiyah, pendirian lembaga pendidikan islam, penanganan urusan muslimah atau gender, termasuk urusan kesehatan dan lingkungan hidup.

Dengan semangat persatuan Wahdah Islamiyah Mamasa bisa menjadi patner semua pihak termasuk mitra pemerintah misalnya dalam menjalankan fungsi di bidang pendidikan dan urusan sosial keagamaan.

“Selamat Mukerda ke-V Wahdah Mamasa, semoga tetap konsisten menguatkan peran dalam mengatasi persoalan ummat dan bangsa dengan semangat persatuan,” Pungkas Fajaruddin

AA

Komentar