Mudik Lebaran 2019 , BPJS Kesehatan Mamuju Tetap Buka Pelayanan

2enam.com, Mamuju : Selama libur pada Lebaran 2019 , BPJS Kesehatan Cabang Mamuju tetap buka pelayanan.

Sehingga warga yang mudik ke Mamuju tak perlu khawatir jika ingin mengurus BPJS Kesehatan, Demikian disampaikan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Mamuju , Wahida, Senin 27 Mei

“Jadi selama libur Lebaran Idul Fitri 1440 H, 2019 kami ada pelayanan terbatas. Di mana pada libur Lebaran 2019 tanggal 3 Mei 2019 tetap buka pelayanan, mulai pukul 08:00-12:00 siang,” Ujar Wahida.

Sehingga, bagi warga yang ingin menjadi peserta dan pendaftaran bayi yang baru lahir tak perlu repot administrasi.

“Layanan terbatas ini agar tidak ada kendala selama Lebaran 2019, oleh sebab itu kami membuka pelayanan ini,” Ujarnya

Wahida menambahkan, bagi warga yang mudik keluar Mamuju atau pulang ke Mamuju kapan saja bisa dilayani dengan BPJS Kesehatan.

Tanpa harus memindah atau menganti faskes.

“Otomatis dilayanani, bisa ke Puskesmas terdekat atau UGD rumah sakit,” imbuhnya.

Selama lebaran BPJS Kesehatan Mamuju akan memberikan dispensasi pelayanan.

“Intinya semua peserta JKN KIS yang ingin mudik tidak perlu merubah faskesnya, diberikan kemudahan yang berlaku nasional. Kalau mudik kan hanya beberapa hari dan beberapa pekan. Jadi silahkan bisa langsung berobat meskipun jika bukan warga Mamuju ,” katanya

Untuk pendaftaran peserta baru juga bisa 24 jam. Melalui aplikasi Mobile JKN. Bagi peserta mandiri harus menunggu 14 hari, dan baru bisa bayar serta aktif.

“Harapan kami jangan menunggu sakit jika ingin mendafar peserta JKN KIS, segera daftar dari sekarang, sehingga ketika sakit bisa digunakan,” ungkapnya. (***)

Komentar