oleh

Mobil ABM Terjebak Lumpur Saat Kunjungi Pengungsi di Ulumanda

2enam.com, Majene : Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyambangi para pengungsi di posko induk dan pengungsi di Kecamatan Campalagian, SMA Tinambung di Layonga, Lapangan Tinambung, dan lokasi pengungsi di Stadion Majene. Sedianya akan tembus ke Ulumanda ,  namun terhalang longsor. Senin 25 Januari

Dari 19 titik longsor menuju Ulumanda, rombongan Gubernur hanya bisa tembus titik longsor ketiga. Sedangkan bantuan Gubernur untuk  warga Ulumanda diserahkan di posko induk,  diterima Camat Ulumanda.

Di titik longsor ketiga dari jalan Poros Salutambung menuju Ulumanda, mobil dinas Gubernur terjebak lumpur. Terpaksa putar balik  ke jalan poros menumpang mobil operasional relawan kemanusiaan ACT (aksi  cepat tanggap). Di lokasi longsor, Gubernur menyempatkan diri berdialog dan memberi semangat kepada para prajurit Zipur TNI yang sedang bekerja membersihkan longsor degan paralatan berat. Menyapa juga warga yang antre bersepeda motor menuju dan dari Ulumanda.

Saat bertemu para pengungsi, Gubernur  berharap kepada pengungsi selalu bersabar, tetap semangat untuk kembali bangkit menjalani aktifitas.

“Jangan berkecil hati untuk kembali bangkit,” katanya memberi semangat para pengungsi.

Ia pun  berharap para penyintas bisa ke rumah bagi yang rumahnya tidak parah, terutama untuk memudahkan pendataan. Pemerintah juga akan memberi bantuan sebesar Rp 50 juta, Rp 25 juta dan Rp 10 juta sesuai tingkat kerusakan.

“Mari selalu berdoa bencana segera berlalu, namun harus tetap waspada dan mengikuti informasi dari BMKG,” imbaunya.

Kepada warga yang ada di pengungsian, Ali Baal juga menyampaikan, yang rumahnya rusak parah akan disiapkan dana tunggu hunian sebesar Rp 500 ribu selama enam bulan .

Gubernur juga  secara khusus juga menyapa anak-anak pengungsi dan memberikan aneka cemilan, membagikan masker kepada setiap warga. Ia pun menyampaikan kepada warga  jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya, dan mengingatkan warga untuk selalu jaga kesehatan

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar juga mengunjungi posko komunitas relawan Indonesia Selamat..

Terima kasih kepada  para relawan yang bekerja tanpa kenal lelah untuk kemanusiaan. Apresiasi kepada  para relawan dan berharap tetap menjaga kesehatan sehingga bisa tetap berperan bersama pemerintah  mendampingi para korban menuju pemulihan pascagempa.

Kunjungan pengungsi mulai Uumanda didampingi Asisten  II  bidang Ekbang , Junda Maulana, Karo Umum Ansar Malle. Perjalanan dari Polewali disertai tenaga ahli Gubernur Sulbar , Firdaus Atauwur dan M Danial.

(rls)

Komentar