oleh

Miris!! WCD Mamuju Tidak Mendapat Dukungan Pemkab Mamuju

-Sulbar-15 views

2enam.com, Mamuju  – Word Clean up Day (WCD) adalah suatu agenda tahunan yang diselenggarakan oleh 157 Negara termasuk Indonesia dan 34 Provinsi se Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan Leader WCD Mamuju, Ayub saat diwawancarai usai kegiatan WCD, Sabtu (21/9/2019).

“Untuk Kabupaten Mamuju sendiri, kegiatan ini yang kedua kalinya dilakukan. Tahun kemarin kita gelar pada tanggal 15 September dan sekarang digelar tanggal 21 September,”ujarnya.

Ia berharap, kedepannya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengharapkan, kedepannya bantuan dari Pemda karena Alhamdulillah, tahun ini kami sangat disuport oleh bapak Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulbar,”pungkas Ayub.

Ia mengungkapkan, bahwa sebelumnya, pihaknya sudah dua kali menemui Bupati Mamuju untuk meminta dukungan, tatapi upaya yang dilakukan sama sekali nihil.

“Kemarin, Leader WCD Provinsi dua kali menemui beliau (Bupati Mamuju) dan kami disuruh menyurat ke Kesbangpol Kabupaten Mamuju. Ternyata disana, apakah surat kami hilang, tercecer atau bagaimana, kami tidak tahu,”ungkapnya.

Setelah tidak menemui dukungan yang jelas dari Pemkab, pihak WCD mengambil keputusan untuk meminta dukungan ke Pemerintah Provinsi.

“Dengan keputus asaan kami di kabupaten, kami mencoba melangkah ke provinsi dan melalui pak Sekprov kami dapat dukungan. Saya sebagai Leader WCD Kabupaten Mamuju sangat berterimakasih kepada beliau,”tutur Ayub.

Sementara itu, Leader WCD Provinsi Sulbar, Andi Tenri mengatakan, dukungan dari Pemkab hanya terlihat dari DLHK dan tidak ada dari pejabat tinggi kabupaten.

“Kami kecewa dengan Pemkab Mamuju yang tidak sepenuhnya mendukung gerakan bersih-bersih yang digelar di Mamuju. Miris, karena kita sudah bertemu dengan Bapak Bupati Mamuju tetapi kita cuman disposisi dan hanya dipingpong kesana-kemari,”imbuh Andi Tenri.

Ia berharap, kedepannya Pemkab Mamuju betul-betul merealisasikan program Mamuju Mapaccing.

“Cobalah betul-betul merealisasikan program Mamuju Mapaccing karena disini yang tergabung dalam WCD tahun ini di Mamuju adalah komunitas-komunitas, Mahasiswa, Pelajar terus ada juga dari Pemprov, tetapi Mamuju Mapaccing itu sendiri tidak bergabung dengan kita,”tutup Andi Tenri.

(Eka/*)

Komentar