oleh

Menjamin Keamanan Pelantikan Presiden, TNI dan Polri Lakukan Patroli

-Sulbar-8 views

2enam.com, Mamuju, – Menjelang pelantikan Presiden RI terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April kemarin, pihak keamanan melakukan persiapan untuk mendukung situasi dan menjamin keamanan di seluruh jajaran Polda Sulbar, TNI dan Polri akan ciptakan kondisi yang kondusif.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/10/2019).

“Jadi, beberapa hari lagi, Presiden RI akan dilantik. Untuk mendukung situasi dan menjamin keamanan di seluruh jajaran Polda Sulbar, kami dibantu oleh rekan-rekan TNI untuk menciptakan kondisi yang kondusif,”kata Kapolda Sulbar.

Untuk mendukung situasi dan menjamin keamanan di seluruh jajaran Polda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar menjelaskan, pihaknya akan melakukan patroli gabungan.

“Bentuknya adalah melaksanakan patroli gabungan secara bersama dan patrolinya juga dilakukan secara dialogis,”ujarnya.

“Makna dari kegiatan tersebut bersinggungan langsung dengan masyarakat yang sering dilayani, sehingga masyarakat merasa bahwa petugas hadir ditengah-tengah mereka,”sambung Kapolda.

Brigjen Pol Baharudin Djafar mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 15 Oktober kemarin.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan terus berkesinambungan, sampai tiba waktu pelantikan dan personilnya juga kita ganti-gantian. Masing-masing satu regu dari Polri dan TNI. Kurang lebih 10 orang,”ungkapnya.

Diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2019.

(Eka)

Komentar