Mendagri Batal Hadiri HUT Sulbar Ke 15

Sulbar36 views

2enam.com, Mamuju, – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke 15, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan kembali menggelar Rapat Paripurna sebagaimana yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Saat dikonfirmasi, Sekertaris Dewan (Sekwan), Wahab Hasan Sulur mengatakan, bahwa pihaknya dalam menyambut HUT Sulbar ke 15 akan tetap menggelar Rapat Paripurna.

“Kita akan tetap melaksanakan kegiatan sesuai dengan agenda yang tertera dalam undangan,”kata Wahab Hasan Sulur kepada wartawan, Sabtu (21/9/2019).

Wahab mengungkapkan, meskipun Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut, kegiatan akan tetap dilaksanakan.

“Yang jelas, Pak Menteri dengan permintaan Presiden RI untuk mendampingi dalam acara KPU se Indonesia, sehingga Pak Menteri tidak sempat hadir di Sulbar. Bahkan Pak Menteri menyurat secara resmi permintaan maaf kepada masyarakat Sulbar bahwa Pak Menteri tidak bisa hadir karena mendampingi Presiden RI pada pertemuan di KPU RI,”ungkap Wahab Hasan Sulur.

Lanjut Wahab mengatakan, apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan diserahkan oleh Gubernur Sulbar.

“Bahkan apresiasi dari Kemendagri kepada Sulbar akan tetap diserahkan oleh Gubernur Sulbar sebagai wakil Pemerintah Pusat,”ujarnya.

Dalam kegiatan menyambut HUT Sulbar ke 15 nanti, Kata Wahab Hasan Sulur, akan ditayangkan video perjuangan pembentukan Provinsi Sulbar.

“Jadi, nanti akan kita tayang di depan tamu undangan video perjuangan pembentukan Provinsi Sulbar pada kegiatan yang akan dilaksanakan besok,”pungkas Wahab Hasan Sulur.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, video yang akan ditayangkan nanti bertujuan untuk mengenang seluruh pejuang pembentukan Provinsi Sulbar.

“Tujuan dari video yang akan kita tayangkan, untuk mengenang pejuang-pejuang yang telah mendahului kita serta pejuang-pejuang yang masih ada sampai sekarang sekaligus itu sebagai tema kegiatan kita nanti,”tuturnya.

Wahab juga mengungkapkan, bahwa tidak ada syukuran, tetapi menyambut HUT Sulbar setiap tahunnya sudah menjadi kewajiban bagi masyarakat Sulbar.

“Tidak ada ji syukuran. Yang jelas, ini kewajiban bagi kita setiap tahunnya kita harus mengingat bahwa kita pada bulan September tanggal 22 menjadi Provinsi yang ke 33 di Indonesia,”imbuhnya.

“Makna dari HUT Sulbar ini, saya kira kita sudah punya jargon yakni, Makin Maju dan Malaqbi,”tutup Wahab Hasan Sulur.

(Eka/*)

Komentar