oleh

Mendagri Akan Hadir di HUT Sulbar , Protokol Kesehatan di Perketat

-Sulbar-5 views

2enam.com, Mamuju : Rapidtes yang dilakukan Oleh tim gugus covid-19 Sulawesi barat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar dari pagi hingga sore hari kemarin menambah kasus orang Reaktif di gedung rakyat tersebut. Sebelumnya, dinyatakan terdapat lima orang yang reaktif namun, setelah semua mengikuti pemeriksaan rapid tes kasus reaktif bertambah menjadi 20 orang.

Salah satu anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar dr.Muhammad Ihwan mengatakan dari ratusan yang dilakukan Rapidtes puluhan orang dilaporkan dengan hasil pemeriksaan Reaktif.

“Setelah kami cek, dari 229 orang yang menjalani rapid tes kemarin, termasuk anggota DPRD bersama staf terdapat 20 orang yang reaktif.” Ujar Tim Gugus covid-19 Sulbar,dr.Muhammad Ihwan.

Staf yang reaktif di DPRD Sulawesi barat disarankan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, hingga menunggu hasil Swab yang dikirim ke Balai besar Labolatorium kesehatan(BBLK)Makassar,Sulsel.

Muh Ihwan juga menekankan agar protokol kesehatan lebih diperketat lagi karena penyebaran dan penularan covid-19 cukup berbahaya.

Sementara itu, ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengatakan, Menjelang HUT Sulbar sekertaris dewan (Sekwan) tetap melakukan persiapan rapat paripurna HUT Sulbar ke 16 tahun.

“Sekwan telah menyebar undangan dan tembusan ke kementerian dalam negeri dengan harapan menteri dalam negeri Tito Karnavian dapat berkunjung ke Sulbar”kata Suraidah Suhardi.

Lebih lanjut Suraidah, salah satu langkah persiapan HUT Sulbar lainnya yakni melakukan pemeriksaan rapid tes kepada sejumlah awak media dan seluruh staf di DPRD sulbar, termasuk staf bagian protokol dan Humas.

“Hal ini kami lakukan sebagai langkah untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Sulbar.dan staf yang Reaktif diarahkan untuk bekerja dari rumah atau isolasi mandiri. Sementara sampel swab staf yang reaktif telah di kirim ke Makassar.”pungkas Suraidah.

(MRz)

Komentar