oleh

Melalui Vicon, Kapolres Mamuju Tengah Ikuti Musrenbang Polri Tahun 2021

2enam.com, Mateng : Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si turut menghadiri Musrenbang Polri Tahun 2021 Melalui media Camcorder aplikasi Zoom, Bertempat di Command Center Polres Mamuju Tengah yang dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Selasa, 8 Juni 2021.

Hadir pula, Kabag Ops AKP Rigan Hadi Nagara, S.I.K, Kabag Perencanaan AKP Mansur S, S.Pdi, Para Kasat, Kasi, dan para Perwira Jajaran Polres Mamuju Tengah.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, dalam arahanya, menekankan bahwa Musrenbang menjadi momentum yang tepat bagi Polri untuk melakukan konsolidasi guna memantapkan arah pembangunan Polri serta mendukung program pembangunan nasional dalam upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

“Pemerintah telah menyelenggarakan Musrenbang Nasional (Musrenbangnas) tahun 2021 yang merupakan mekanisme perencanaan untuk mempertemukan usulan atau kebutuhan (bottom up planning) dengan apa yang diprogram oleh pemerintah (top down planning),” kata Kapolri.

Kapolri juga menekankan bahwa fokus utama rencana kerja pemerintah tahun 2022 ialah pengendalian Covid-19 dengan mempercepat vaksinansi menuju herd immunity yang dibarengi dengan reformasi sistem kesehatan dengan meningkatkan keamanan dan ketahanan kesehatan.

“Tahun 2022 diharapkan menjadi tahun pertama bagi Indonesia mulai lepas dari tekanan pandemi Covid dan merupakan tahun kunci bagi pemantapan pemulihan ekonomi,” ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

Disisi lain, Kapolri mengingatkan kepada jajaran bahwa transformasi menuju Polri yang Presisi merupakan program yang berkesinambungan, tidak terbatas hanya 100 hari program kerja saja melainkan hingga Program Kerja Strategis (PKS) tahap II dan tahap III.

Sementara Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si meminta jajarannya untuk melaksanakan Perintah Pimpinan utamanya dalam hal pengendalian Covid-19 dan percepatan vaksinasi.

Humas Polda Sulbar

Komentar