oleh

Mayat Ibu Lansia di Gotong Gunakan Mobil Dobel Kabin Polres Majene

2enam.com, Majene : Tak ada rotan akarpun jadi, inilah papatah yang mungkin cocok dengan peristiwa yang terjadi di salah satu tempat pengungsian atau tenda darurat perawatan yang didirikan di belakang Polsek Malunda, Rabu (3/2/21).

Dimana Mobil Dobel Kabin Polres Majene tiba-tiba dijadikan sebagai  mobil Jenaza dadakan demi untuk menggotong mayat yang ada ditenda puskesmas sementara karena tidak adanya mobil jenaza.

Diceritakan berawal dari perempuan lanjut usia (lensia) atas nama Rakki (61) yang dilarikan oleh keluarganya menuju posko puskesmas darurat karena kondisinya yang lemah dan tidak ada nafsu makan.

Saat tiba dilokasi dan telah mendapat pertolongan pertama dari tenaga medis dengan diinfus dan diberikan obat korbanpun dibiarkan istirahat, namun tiba-tiba terjadi gempa yang kembali mengguncang wilayah Majene. Keluarga korban yang panikpu berupaya mengevakuasi namun ternyata korban telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Cobaan lainnyapun datang, dimana pada saat itu tak ada mobil Jenaza untuk mengangkut mayat Almarhuma. Untungnya kepolisian setempat sigap untuk memberikan bantuan dan pelayanan darurat dengan menggunakan mobil dinas (dobel kabin) sebagai pengganti mobil jenaza dadakan.

Saudara Nanriadi Kasman anak dari jenaza bahkan tak kuasa membendung air matanya dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas respon kepolisian, “Terima Kasih Polres Majene,” tuturnya.

Tak hanya itu, bahkan saudara Nanriadi Kasman sempat menyodorkan uang kepada Polisi yang membantunya sebagai ungkapan terimakasih namun ditolak, “maaf pak, tidak terimakasih ini sudah menjadi tugas kami melayani spenuh hati,” tutur petugas.

Ditempat yang berbeda, Wakapolres Majene Kompol Jupri mengapresiasi respon cepat seluruh personilnya atas tindakan sigap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan di kondisi apapun.

“Ini tentu hal yang membanggakan di lingkungan Kepolisian karena personil sudah bekerja dan paham betul dengan tanggung jawabnya ditengah masyarakat di kondisi apapun,” tutur Wakapolres.

Humas Polres Majene

Komentar