oleh

Maulid Di Sondoang Suraidah Minta Warga Dukung Bupati

2enam.com, Mamuju :  Hadir bersama dalam kegiatan maulid nabi Muhammad SAW, di masjid Nurul Yakin, Desa Sondoang Kecamatan Kalukku, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi serta Ketua DPRD Sulawesi Barat Hj. Sitti Suraidah Suhardi, terlihat kompak mengikuti acara yang berlangsung sederhana bersama sejumlah masyarakat setempat.

Sutinah yang tidak lain kakak kandung dari Suraidah Suhardi, Putri dari legislator DPR RI Suhardi Duka, sempat bernostalgia mengenang perayaan Maulid Nabi saat dirinya masih kanak-kanak.

“Saya ingat dulu waktu anak-anak,selalu rebutan tiri’ dan telur di masjid kalau ada maulid, itu sungguh kebahagiaan luar biasa” Kata Bupati termuda di Sulawesi barat ini, Maulid ini mari kita ambil sisi baiknya, tambah

Sutinah, bahwa ini adalah wadah untuk bersilaturahmi sambil mendengarkan syiar agama islam, guna mengambil teladan dari baginda nabi besar Muhammad SAW, sebab itu Tradisi maulid ini harus kita pertahankan, pungkas Sutinah.

Hal lain disampaikan Suraidah Suhardi, politisi partai demokrat ini, meminta masyarakat memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya menyukseskan berbagai program yang tengah dijalankan Bupati mamuju, salah satunya soal peningkatan cakupan vaksinasi, agar masyarakat bisa terlindungi dari pandemi covid-19.

Memanfaatkan momentum maulid yang banyak di ikuti oleh generasi muda dan anak-anak di desa Sondoang, mantan ketua DPRD Mamuju ini juga menghimbau agar para remaja menghindari pernikahan usia anak yang dinilainya sebagai salah satu pemicu utama meningkatnya angka stunting di Sulawesi barat

“Bagi adek-adekku dan anak-anakku sekalian jangan meki dulu berfikir cepat-cepat mau menikah, sekolah mi saja dulu, utamanya perempuan, kalau ada anggapan tidak perlu sekolah karena perempuan pasti akan urus dapurji nantinya, itu anggapan keliru, liat bupatinya seorang perempuan, ketua DPR nya juga perempuan, jadi lebih baik sekolah saja dulu, kalau ada kendala mau sekolah tinggi, sampaikan ke ibu bupati pasti dibantu, dengan catatan berprestasi disekolah” Ungkap Suraidah.

Peringatan Maulid Nabi di wilayah yang baru-baru ini terdampak musibah banjir, juga diwarnai pernyataan peresmian penggunaan Masjid Nurul Yakin oleh Suraidah Suhardi.

(Diskominfosandi)

Komentar