oleh

Masyarakat Rimuku Swadaya Lakukan Perbaikan Jalan

2enam,com, Mamuju : Warga di Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan gotong royong memperbaiki jalan rusak dan drainase.jalan tersebut sudah cukup lama rusak dan drainase yang tidak baik akibat tertimbun berada tepatnya di jalan Pengayoman, Rimuku, Mamuju Sulbar.

Lurah Rimuku, Sunardi mengatakan perbaikan jalan rusak yang membuat drainase tertimbun di pusat kota Kabupaten Mamuju Sulbar itu dilakukan karena adanya permintaan masyarakat setempat.

“Tertimbunnya drainase di jalan Pengayoman Mamuju Sulbar membuat genangan air di ruas jalan tersebut,”kata Sunardi, wartawan saat dikonfirmasi di lokasi, Jumat,(11/9/2020).

Ia mengungkapkan bahwa adanya genangan air di ruas jalan Pengayoman Mamuju Sulbar, tepatnya di dekat Rumah Jabatan (Rujab) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju, membuat masyarakat setempat berinisiatif untuk melakukan perbaikan.

“Masyarakat kemarin menelpon saya meminta kepada saya untuk bersama-sama melakukan perbaikan drainase yang tertimbun,”ungkapnya.

Sunardi juga menambahkan bahwa setidaknya masyarakat setempat sudah melakukan perbaikan terhadap jalan rusak yang membuat drainase tertimbun sebanyak tiga kali dalam beberapa tahun terakhir.

“Biaya yang digunakan dalam perbaikan jalan rusak ini diperoleh dari masyarakat,ini murni swadaya masyarakat setempat yang berinisiatif untuk melakukan perbaikan,”kata Sunardi.

Ia juga berharap kedepannya dinas terkait lebih memperhatikan dan melakukan peninjauan terhadap kondisi pusat kota Kabupaten Mamuju.

“Kalau Dinas Pekerjaan Umum (PU) Perumahan dan Pemukiman (Perkim) turun, genangan air di ruas jalan pasti tidak terjadi lagi,”harapnya.

Sunardi menjelaskan bahwa untuk perbaikan jalan tersebut, pihaknya sudah masukkan ke Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Namun karena virus Corona, sehingga anggarannya dialihkan,”tutup Sunardi.

(MRz)

Komentar