oleh

Masyarakat Kondobulo Kalumpang Keluhkan Pemasaran Sekomandi

2enam.com, Mamuju : Sejumlah permasalahan dan keluhan masyarakat Mamuju kembali didengar oleh Calon Bupati Mamuju Nomor Urut 1, Siti Sutinah Suhardi saat melakukan kampanye terbatas di dusun Karunggang Desa Kondobulo kecamatan Kalumpang, Selasa (3/11/2020).

Hal tersebut diungkapkan Nurun Palupi yang mewakili para ibu-ibu desa kondobula yang banyak mengeluhkan pemasaran hasil tenun sekomandi diwilayahnya. Mayoritas wanita disana memiliki pekerjaan sampingan sebagai penenun kain Sekomandi.

“Kami ibu-ibu rumah tangga di desa Kondobulo ini sudah banyak menghabiskan waktu untuk menenun kain Sekomandi, tapi setelah jadi kami tidak tahu kemana akan dijual sebab tidak ada tempat pemasarannya,” ungkap Nurun Palupi.

Menjawab keluh Kesah masyarakat desa Kondobulo yang mewakili mayoritas masyarakat Kalumpang terkait tenun khas asli daerah itu, Sutina berjanji jika dirinya terpilih maka ia akan memberikan solusi terkait pemasaran kain Sekomandi melalui kehadiran BumdesMart Keren.

“Dalam Visi-Misi Mamuju keren telah kita programkan untuk membangun BUMDeSmart Keren, tujuan dari BUMDeSmart itu untuk menyambungkan potensi dan hasil daerah dengan pasar. Seperti kain tenun Sekomandi yang ibu-ibu hasilkan, di BUMDeSmart nanti yang akan memasarkan nya,” ungkap Sutinah Suhardi.

Prosesi penyambutan Sutina Suhardi bersama Koalisi Mamuju Keren di Dusun Karunggang diiringi dengan pengalungan kain Sekomandi oleh tobara’ (tetua adat) desa Kondobulo, Nyonya ORI, sebagai lambang komitmen masyarakat Kondobulo Kecamatan Kalumpang u tuk memenangkan Pasangan Calon Nomor Urut 1, Tina-Ado pada Pilkada Mamuju, 9 Desember 2020 mendatang

Ikbal

Komentar