oleh

Masyarakat Desa Kalonding Keluhkan Bantuan Pertanian

2enam.com, Mamuju : Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju nomor urut satu (1) Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud melakukan kampanye pertemuan terbatas di Dusun Buana,Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Minggu (27/9/2020).

Dalam kampanye perdana tersebut yang di hadiri Calon Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi memberikan sejumlah tawaran kepada masyarakat terkait keluhan yang selama ini terjadi.

Salah satu masyarakat setempat, Nasrullah, menyampaikan keluhan masyarakat terkait pertanian yang selama ini belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah kabupaten Mamuju.padahal masyarakat telah di janjikan akan mendapatkan sejumlah bantuan berupa benih padi dan pupuk tanaman,namun informasi yang di terima dari ketua kelompok tani bantuan tersebut tidak akan keluar.

“Jangankan di janjikan,sudah dilakukan desposisi sampai sekarang ini saya tidak bisa bilang sampai kapan bantuan ini akan masuk,karena sudah berkali-kali proposal dimasukkan tapi tidak ada realisasi,”Kata Nasrullah, Minggu (29/9/2020).

Ia mengungkapkan bahwa pernah 2 tahun bantuan tersebut berjalan itupun benih yang di berikan banyak yang rusak.

“Saya punya harapan agara masyarakat bisa memilih pemimpin yang bagus.saya melihat 10 yang lalu yang bisa memberikan kesejahteraan masyarakat pada waktu kepemimpinan SDK dibandingkan dengan kepemimpinan sekarang sangat jauh perbedaannya,”ungkapnya.

Menjawab keluhan masyarakat Calon Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi yang hadir dalam kampanye sesuai dengan tagline Mamuju Keren(Kreatif, Edukatif,Ramah,Energik,Ramah),keluhan masyarakat tersebut yang masuk dalam kategori Kreatif,ia menjawab jika petani membutuhkan bibit,pupuk dan alat pertanian maka akan di berikan ketika nantinya ia(Tina-Ado) terpilih.

“Tapi kalau pemerintah tidak bisa menjawab itu semua,justru itu kami hadir untuk menjadi jawaban,karena kita tau bahwa kabupaten Mamuju kebanyakan nelayan dan petani,”katanya.

Ia menambahkan apalagi jika nantinya Ibukota negara berada di Kalimantan, kabupaten Mamuju akan jadi penyangga.

“Bapak ibu inilah yang akan menjadi penyangga.justru itu Perikanan dan pertanian akan menjadi prioritas pasangan calon Tina Ado,”tambahnya.

(MRz)

Komentar