oleh

Masuk Hari ke 18, TMMD Reguler Melanjutkan Renovasi Teras Masjid

2enam.com, Mateng, – Memasuki hari ke 18 kegiatan TMMD Reguler ke 106 Kodim 1418/Mamuju, nampak sejumlah anggota satgas dan masyarakat Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mateng, Sabtu (19/10/19), masih melanjutkan renovasi pembangunan teras Masjid Desa Sanjango.

Sejumlah kegiatan yang dilakukan masyarakat dan anggota Satgas TMMD mulai dari pemasangan balok kayu, memasang bagesting, menyiapkan adukan semen dan pasir serta sebagian masih menyiapkan beberapa kayu yang masih diperlukan.

Masyarakat Sanjango 85 persen beragama Islam tapi tak banyak masjid yang bisa digunakan. Salah satu masjid yang menjadi harapan muslim setempat adalah Masjid Desa Sanjango.

Kondisinya yang sudah tidak layak, menginisiasi Satgas TMMD dan warga untuk melakukan renovasi berupa pengecatan Atap, pembuatan WC dan tempat wudhu, pemasangan plafon serta penambahan teras Masjid.

Kini, renovasi terus dilakukan warga dan anggota Satgas TMMD.

Menurut Anggota Satgas, Serka Muhayang menjelaskan, pembangunan yang dilakukan anggota Satgas saat ini sasaran teras, setelah Pembuatan WC dan Tempat Wudhu serta pemasangan plafon sudah selesai.

“Mari kita bantu renovasi agar masjid ini bisa kembali di makmurkan jamaah. Bantuan kita memudahkan ibadah mereka warga Desa Sanjango. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita sekalian,”ungkapnya.

(Rls/eka)

Komentar