oleh

Masa Transisi Penanganan Gempa Bumi Mamuju Berakhir

2enam.com, Mamuju : Pasca gempa bumi yang terjadi di Mamuju Januari lalu, masih membekas diingatan warga Mamuju.

Olehnya, di masa transisi yang sudah berakhir ini, satgas penanganan bencana Mamuju, kembali melanjutkan masa rehabilitasi dan rekonstruksi. Masa transisi pemulihan bencana gempa bumi di Mamuju sendiri berakhir pada 5 April, kemarin.

Wakil Koordinator satuan Tugas Pemulihan Bencana Masa transisi dan Rekonstruksi, Hajrul Malik memaparkan, di masa rehabilitasi dan rekonstruksi ini Pokja yang tergabung dalam Satgas bakal fokus pada penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi. Meskipun beberapa Pokja masih akan melaksanakan program-program masa transisi.

Seperti yang akan dilaksanakan di Tapalang, pada Sabtu 10 April mendatang, yakni program Anggatanku Sehat Keren.

“Ada pelayanan kesehatan, ada penyerahan bantuan hygiene kit dan sebagainya. Intinya berbagai kegiatan untuk membangun kembali kebiasaan hidup bersih dan sehat. Sejalan dengan program Mamuju Keren,” kata Hajrul.

Selanjutnya ada program dari Pokja Shalte yang akan membangun Hunian Tetap (Huntap) dan Hunian Sementara (Huntara) bagi penyintas gempa yang kehilangan rumah.

Ada juga Pokja lain yang masih menjalankan kegiatan seperti PKBI melakukan pelayanan kesehatan selama enam bulan kedepan. Sebab masih ada beberapa layanan kesehatan yang belum maksimal.

M4r10

Komentar