oleh

Masa Transisi, Giliran Kabupaten Yang Salurkan Bantuan

2enam.com, Mamuju : Posko komando masa transisi di Sulbar masih berjalan seperti biasa. Pelayanan terus diberikan bagi warga di Mamuju dan Majene.

Jubir Satgas Penanganan Bencana Gempa Bumi Sulbar, Natsir mengatakan, saat ini kebutuhan pengungsi sudah ditangani pemerintah kabupaten yang terdampak.

“Kita tidak lagi berpola pada permintaan individu, tapi mengatasnamakan desa, kelurahan dan lingkungan. Pemerintah tingkat bawah menyampaikan kebutuhannya ke tingkat kabupaten,” kata Natsir, saat dihubungi, siang tadi.

Menurutnya, kebutuhan saat ini masih seperti biasa, yakni beras, tenda, seimut, tikar dan obat-obatan. Masa transisi ini kabupaten yang suplai, tidak ada lagi provinsi yang membagi logistik.

“Masih ada sekitar 52,876 jiwa yang masih mengungsi,” ujarnya.

Terkait bantuan Pemerintah Sulawesi Selatan, Natsir mengaku, bantuan tersebut merupakan hasil koordinasi antar pemerintah.

“Itu ada dari Sulsel 50 hunian tetap di polda dan 50 hunian tetap untuk warga di Kabiraan. Itu kan tahap awal, kalau kita masih membutuhkan penambahan kita usulkan lagi,” ujarnya

M4R10

Komentar