oleh

Masa Tanggap Darurat Berakhir, Kini Masa Transisi

2enam.com, Mamuju : Masa tanggap darurat berakhir sejak 4 Februari. Saat ini, pemerintah menggalakkan masa transisi selam kurang lebih dua bulan.

Kepala BPBD Kabupaten Mamuju, Muhammad Ali Rachman mengungkapkan, dalam masa transisi bukan lagi BPD yang menjadi leding sektor, melainkan beberapa stakeholder terkait tergabung dalam satu pos komando.

“Sekarang masuk masa transisi, bukan BPBD saja di situ, bagaimana pemulihan, seluruh stakholder kita akan masukkan dalam pos komando dan itu yang bekerja,” sebut ALi Rachman.

Saat ini, kata Ali, baik pemerintah provinsi Sulbar mau pun kabupaten Mamuju masih menyusun konsep pos komando tersebut. Jika telah selesai, bakal diterbitkan melalui Surat Keputusan BUpati Mamuju.

“Ada surat keputusan dari pak bupati soal pos komando ini. Lokasi Pos komando bergantung pimpinan,” jelas Ali.

Ali berpesan, di masa transisi ini tentu bagaimana memberikan keyakinan ke warga terkait apa yang menjadi permasalahan baik itu ancaman tsunami dan gempa susulan.

“Kita akan mengikuti informasi dari BMKG, jangan termakan hoaks karena itu meresahkan warga, kita juga bakal memnuhi kebutuhan 5.000 tenda atau terpal bagi warga,” tutup Ali

m4r10

Komentar