oleh

Masa Pandemi Covid 19 Pelaku UMKM Diminta Tetap Eksis

2enam.com, Mamuju :  Meski ditangah pandemi Covid-19, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Mamuju, diminta tetap eksis.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Mamuju, Oktovianus. Menurutnya, pelaku ekonomi kreatif mesti didukung penuh sehingga tetap bertahan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai kebijakan pemerintah, lanjutnya, sudah cukup membantu agar pelaku UMKM tidak gulung tikar. Mulai dari relaksasi kredit hingga pelatihan kewirausahaan.

“Melalui pelatihan yang sering kita gelar diharapkan agar pelaku kreatif mampu terus bersaing dan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Oktovianus, Selasa 17 November.

Ia mengaku, gebrakan vaksinasi yang terus dilakukan pemerintah membuat capaian vaksinasi terus meningkat dan kasus positif Covid-19 melandai.

“Semoga dengan turunnya kasus dan semakin sadarnya masyarakat akan protokol kesehatan pelaku UMKM semakin maju dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Asisten II Pemkab Mamuju, Khatmah Ahmad mengaku, Pemkab Mamuju bakal terus memerhatikan kehadiran pelaku UMKM di Mamuju.

“Tentu Pemkab Mamuju bakal terus mendorong dan mendukung pelaku-pelaku UMKM, terutama agar bisa menembus pasar modern,” ungkapnya.

M4R10

Komentar