Marasidin Sidak Rumah Tahanan Mamuju

2enam.com, Mamuju : Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin melakukan inspeksi mendadak ke Rutan Mamuju, Jumat (1/12/2023).

Dalam kunjungannya tersebut Kakanwil Marasidin berharap agar jajaran Rutan Mamuju tetap menjaga kebersihan Blok Hunian.

“Kebersihan blok hunian harus terjaga dengan baik, hal ini merupakan kewajiban kita bersama dalam rangka menjaga kesehatan warga binaan” ujar salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu

Kakanwil menekankan pentingnya kebersihan dalam blok hunian sebagai faktor kesejahteraan tahanan.

“Kebersihan bukan hanya soal estetika, tetapi juga menciptakan lingkungan yang sehat untuk tahanan dan petugas,” tambahnya.

“Kita harus bekerja sama untuk meningkatkan standar pelayanan di Rutan Mamuju. Ini juga mencakup penataan kearsipan dan pelaporan yang lebih terstruktur,” tandasnya.

Tak hanya itu, Marasidin juga agar jajaran Rutan Mamuju melakukan penataan administrasi pelayanan tahanan dengan baik Kebijakan penguatan administrasi sebagai langkah strategis untuk memastikan efisiensi pelayanan kepada tahanan.

Marasidin meminta agar dilakukan evaluasi menyeluruh terkait administrasi dan kebersihan.

“Perlu adanya keteraturan administrasi agar proses hukum berjalan lebih lancar dan tahanan mendapatkan haknya dengan baik,” lanjutnya.

Inspeksi mendadak ini sebagai bagian dari upaya Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk memastikan peningkatan kualitas pelayanan di lembaga pemasyarakatan.

Marasidin menegaskan komitmennya untuk terus menjalankan 3 +1 pemasyarakatan maju di Wilayah Sulawesi Barat

Komentar