oleh

Maradika Mamuju Wacanakan Tammejarra 3

2enam.com, Mamuju : Serahkan Piagam Penghargaan sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atas partisipasi dan dukungan terhadap penyelenggaraan Festival Maradika Mamuju 2019 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Mamuju menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat.

Pada Kesempatan yang dilaksanakan diruang kerja Sekda Provinsi (Kamis, 05-Maret-2020), Maradika Mamuju H. Maksum Dai mengutarakan idenya yang berniat untuk melaksanakan kegiatan Musyawarah Besar yang melibatkan kerajaan Pitu Ulunna Salu dan Pitu Babana Binanga.

“Empat belas kerajaan ini akan kita satukan kembali sesuai dengan semangat Tammejarra Dua” terang Maradika Mamuju.

H. Maksum Dai juga berharap agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terus memberikan dukungan untuk kegiatan yang bernuansa kebudayaan di Sulbar.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP. Pababari menyampaikan bahwa penyerahan piagam tersebut atas inisiasi Maradika Mamuju sebagai bentuk terimakasih dan apresiasi atas partisipasi dan dukungan Pemrov Sulbar terkait pelaksanaan Festival Maradika Mamuju 2019.

”Ini dalam bentuk apresiasi kepada Pemerintah atau institusi atas partisipasi nya kepada kami, karena begini penyelenggaraan kemarin itu kalau tidak ada pihak yang membantu sepertinya kami tidak mampu, nah inilah rasa terimakasih ini kami berikan penghargaan berupa Piagam dan itu kami serahkan kepada Sekda hari ini” terang Wakil Bupati Mamuju.

Terkait ide Maradika Mamuju yang disampaikan kepada Sekprov, Wakil Bupati Mamuju merespon dengan baik menurutnya jika Musyawarah yang melibatkan kerajaan di Sulawesi Barat tersebut terlaksana tidak menutup kemungkinan dinamai dengan Tammejarra Tiga.

(HMS-Hasran)

Komentar