Manakarra Taekwondo Festival 2021 Digelar 18-19 Desember.

2enam.com, Mamuju : Manakarra Taekwondo Festival 2021, resmi digelar di GOR Manakarra, 18-19 Desember.

Turnamen yang mempertaruhkan dua kelas, yakni kelas pertarungan dan keindahan gerakan, bakal dilangsungkan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ketua Panitia Manakarra Taekwondo Festival 2021, Sudirman Samual menjelaskan, turnamen tersebut diselenggarakan berkat dukungan dan dorongan dari para pecinta Taekwondo di Sulawesi.

“Manakarra Taekwondo Festival 2021, ini sebenarnya merupakan turnamen kedua yang dilaksanakan. Turnamen pertama sudah digelar tahum 2019,” sebut Sudirman. Jumat 17 Desember 2021

Turnamen kali ini diadakan lebih besar dengan melibatkan 110 peserta.

“Sebenarnya rencananya kami menggelar skala regional Sulawesi. Jadi setelah teman-teman mengikuti turnamen di Palu, banyak dorongan teman-teman di beberapa daerah, agar Mamuju menggelar turnamen. Selain sebagai wadah memperkenalkan Mamuju, juga sebagai ajang pemnasannya kita sendiri. Cuman karena berkembang banyak pertimbangan, terutama soal Covid-19, jadi akhirnya kita belum berani menggelar secara regional,” jelas Sudirman.

Meski demikian, ia mengaku, ada beberapa tim taekwondo dari beberapa kabupaten lain, seperti Majene, Mateng dan Pasangkayu, yang mau ikut berpartisipasi.

“Pelaksanaannya selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Peserta 110 orang,” ucapnya.

Ketua PKTI Mamuju, Hasnawaty Syam, menyebutkan cukup antusias dan sangat merespon kegiatan ini. Sebab event seperti ini masih sangat jarang digelar di provinsi ini.

“Makanya saya sangat berterima kasih atas dukungan orang tua atlet dan pengurus. Serta apresiasi atas kerja keras panitia. Terkhusus, terima kasih buat seluruh sponsor,” pungkas Kepala DPM-PTSP Mamuju ini.

M4R10

Komentar