oleh

Manakarra Fair Diusul jadi Even Tahunan

2enam.com, Mamuju, Melihat antusias masyarakat Mamuju menghadiri Manakarra Fair beberapa hari lalu cukup tinggi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mamuju Sahari Bulan, ingin menjadikan acara tersebut sebagai kegiatan tahunan.

“Ini kan baru perdana diadakan, namun setelah melihat antusias masyarakat yang begitu besar. Tentu kami akan berupaya agar kegiatan ini bisa di adakan setiap tahunnya,” ujar Sahari Bulan saat ditemui di lingkungan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mamuju, Selasa 4 Oktober 2016.

Namun terlebih dahulu, kata Sahari Bulan hal itu akan dibicarakan lagi dengan anggota legislatif untuk membahas rencana tersebut, mengingat membutuhkan anggaran sehingga terlaksana tidaknya kegiatan ini juga berpedoman pada ketersediaan anggaran.

“Tentu kita juga melihat anggaran, karena jika tidak tersedia, tentu kegiatannya juga tidak kita adakan,” lanjutnya.

Sahari Bulan menilai, kegiatan ini sangat bermamfaat sehingga patut untuk
diperjuangkan. Disamping bisa memberikan kemudahan masyarakat dalam memperoleh
barang dibawah harga pasar, juga meningkatkan pendapatan masyarakat yang ikut mengambil mengambil stand dalam manakarra fair.

Tidak hanya itu, kata Sahari Bulan acara tersebut juga dijadikan sebagai even untuk menampilkan berbagai kebudayaan yang ada di Mamuju baik dari busana hingga kuliner.

“Melalui kegiatan ini juga kita berusaha untuk memperlihatkan kekayaan daerah kita,” ujar Sahari Bulan.

Setelah sukses menyelanggarakan Manakkarra Fair mulai 30 September hingga 2 Oktober lalu. Sahari Bulan mengaku kegiatan tersebut berjalan sesuai konsep dan rencana.

“Malahan lebih dari yang kita harapkan, karena banyak juga pihak yang meminta
perpanjangan kegiatan tersebut, tapi kita hanya bisa melangsungkannya selama tiga hari saja,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, ketua komisi II DPRD Mamuju, Febrianto mendukungkegiatan tersebut dimasukan sebagai event tahunan pemkab Mamuju.

“Saya kira konsep ini sudah bagus tinggal kita tingkatkan lagi agar lebih meningkatkan ekonomi masyarakat serta menumbuhkan ekonomi kreatif, dan terbukti masyarakat sangat antusias dengan ini” ucap Anto yang tak lain adalah pengagas Manakarra Fair.

Niatnya meningkatkan kegiatan gtersebut, cukup tinggi. Tak tanggung-tanggung pada
pelaksanaan manakarra fair kedepan rencananya akan menghadirkan wisatawan asing dalam memperkenalkan kebudayaan dan wisata kuliner yang dimiliki Mamuju.(fp*)

Komentar