oleh

Manakarra Fair 2016 Dibalut Sekomandi

2enam.com, Mamuju, Latar belakang Makarra Fair adalah sebagai promosi wisata Mamuju, oleh karena itu penyelenggara menggunakan beberapa konsep kreatif yang berbeda dengan event lainnya.

Pertama-tama, aksen dari master desain acara ini menggunakan motif kain tenun sekomandi yang diketahui sebagai ciri khas Mamuju dan merupakan warisan budaya leluhur yang berusia ratusan tahun, sekomandi juga merupakan alat tukar yang bernilai sangat tinggi.

“Dengan perpaduan warna modern, yaitu hijau dengan arti kesuburan atau kesuksesan dan orange dengan arti kehangatan, dapat di artikan kembali bahwa di event ini, nilai dan kehangatan warisan leluhur kita dapat merupakan kebanggaan terhadap lokalisme dan
dapat menghasilkan kesuksesan,” jelas Panitia Pelaksana, Veronica Wijaya melalui press rilisnya, Kamis (29/09)

Selain itu, kata dia, menggunakan nama Manakarra yang menandakan tempat acara ini berlangsung yaitu di Pantai Manakarra yang sudah menjadi ikon wisata Mamuju. Di Pantai Manakarra nanti, penyelenggara tidak menggunakan panggung besar tetapi menggunakan latar belakang tulisan Pantai Manakarra dan kapal kulu belang yang merupakan ikon tersebut sebagai latar belakangnya.

“Kami juga menambahkan pencahayaan warna-warni sehingga acara kami dapat memberikan aksen warna-warni di setiap huruf di Pantai Manakarra. Jadi, tulisan Pantai Manakarra dapat menjadi latar belakang untuk berselfie-selfie bersama kerabat dan orang terdekat,” bebernya.

Besok, akan diadakan acara pembukaan secara resmi dan akan ada acara hiburan lainnya seperti band, stand up comedy, coffee class dan kembang api. Disertai dengan puluhan tenant dari luar dan dalam daerah Mamuju.

“Pameran ini tidak dikenakan biaya masuk dan seluruh pengunjung dapat menikmati seluruh sajian acara secara gratis,” kunci Vero.(fp*)

Penyelenggara Event : Emefsi Management – Media Relation Veronica Wijaya 08114212991

Komentar