oleh

Mamuju Tidak Dapat DID, Bupati Mengaku Tidak Mengetahui Alasannya

-Mamuju-12 views

2enam.com, Mamuju, – Kabupaten Mamuju tidak mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID), Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengaku, tidak mengetahui penyebabnya. Pernyataan tersebut disampaikan Habsi Wahid saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/11/2019).

“Sampai sekarang, saya juga masih bertanya bahkan menyurat kepada Menteri Keuangan kenapa kami tidak dapat DID,”kata Habsi Wahid.

Habsi Wahid juga mengaku, bahwa pihaknya juga menyuruh pihak DPRD untuk menanyakan apa penyebabnya.

“Biasanya, jadi acuannya adalah WTP dan penetapan APBD tepat waktu. Dua-duanya itu kita sudah tepati, tetapi kenapa hanya Mamuju yang tidak dapat,”ujarnya.

Dari dua Minggu yang lalu, kata Habsi Wahid, belum ada jawaban dari Menteri Keuangan terkait penyebab Mamuju tidak mendapatkan DID.

“Kita sudah menyurat dua Minggu yang lalu tapi belum ada jawaban,”tutur Habsi Wahid.

Habsi Wahid menjelaskan, bahwa tahun sebelumnya, Kabupaten Mamuju mendapatkan DID.

“2016 kita dapat, 2017 kita dapat. Nanti 2018 kita tidak WTP waktu itu uang hilang 7 m, kembali lagi WTP, kita dapat lagi. Tetapi yang sekarang, tidak ada alasannya,”tuturnya.

Tidak dapatnya DID, Habsi Wahid mengatakan, sangat berpengaruh terhadap pembiayaan di Kabupaten Mamuju.

“Beban kita di tahun 2020 nanti sangat berpengaruh. Apalagi beban kita pada Pilkada, serta Dana Desa. Jelas pengalokasian anggaran juga semakin terbatas,”tutup Habsi Wahid.

(Eka)

Komentar