oleh

Mamuju Sediakan Dua Formasi Disabilitas

2enam.com, Mamuju :  Pemerintah Kabupaten Mamuju menyediakan dua formasi khusus untuk penyandang disabilitas dalam seleksi CPNS 2021 ini.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Inforamasi, BKPP Mamuju, Ibrahim mengatakan, dua formasi itu diantaranya analisis pendapatan daerah dan penyusun program anggaran.

“Disabilitas ada dua kita sediakan. Tapi kalau tidak ada yang daftar maka bisa diisi dengan calon peserta yang normal,” kata Ibrahim. Rabu 7 Juli 2021

Menurutnya, bahwa sesuai dengan aturan pusat setiap daerah yang ingin mengalokasikan sebesar dua persen dari total formasi yang ada untuk penyandang disabilitas yang ingin ikut dalam seleksi CPNS.

Ia mengatakan, formasi yang disediakan oleh Pemkab Mamuju merupakan formasi yang penempatannya sebagai tenaga teknis. Sehingga, hal itu bisa disesuaikan dengan kemampuan masing-masing penyandang disabilitas.

Ibrahim berharap, para peserta dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan tersebut.

“Semoga saja putar putri daerah bisa memberikan yang terbaik,” tandasnya

Ketua Difabel Mamuju  Safar Malolo menyebutkan, tidak ada secara khusus seperti undangan memasukkan teman-teman disabilitas. Tapi di setiap kuota CPNS itu memang ada sesuai regulasinya. Jumlahnya itu dua persen dari total kuota yang ada.

“Cuman saya kurang tahu berapa di Mamuju, kalau dua orang. Berarti tidak mencukupi dua persen itu,” sebut Safar.

Menurutnya, kalau kuota 200 berarti yang diterima bisa 20 orang. Lain sisi yang diterima hanya S1 tidak ada penerimaan ijazah SMA.

“Beda yang umum, banyak yang SMA. Padahal tingkat pendidikan teman-teman disabilitas di Mamuju, masih rendah. Kendalanya karena akses disabilitas itu sendiri,” jelasnya.

M4R10

Komentar