oleh

Mamuju Gelar Event Fashion Show

2enam.com, Mamuju : Pemkab Mamuju menggelar Fashion & Beauty Mamuju sebagai langkah peningkatan kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Mamuju.

Gelaran tersebut dilaksanakan di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Selasa 8 Maret 2022, yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

Bupati Kabupaten Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi mengatakan, bersyukur banyak pihak yang berpartisipasi dalam fashion show tersebut.

“Semoga event ini bisa rutin kita laksanakan. Apalagi Manakarra Fair telah berhasil menjadi event nasional. Semoga ada event-event nasional lainnya yang bisa hadir di Mamuju,” kata Sutinah.

Kepala BI Sulbar, Hermanto, mengapresiasi event tersebut. Menurutnya, hal tersebut bisa mengangkat produk fashion lokal Mamuju. Ia sangat mendukung semoga bisa berkolaborasi dengan BI mengadakan kegiatan ini.

“Kami kalau pengembangan UMKM kami selalu dukung. Mudah-mudahan event seperti ini semakin banyak dilakukan di Mamuju, tentu dengan mempertimbangkan Covid-19,” ungkapnya.

Anggota DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya mengapresiasi event fashion show yang diselenggarakan Pemkab Mamuju.

Menurutnya, event tersebut sangat mendukung kemajuan ekonomi melalui UMKM. Potensi ekosistem seharusnya sudah bisa dimulai dari ini.

“Saya sangat apresiasi kegiatan ini. Terutama di bidang fashion and beauty. Semestinya kita bisa hadirkan wirausaha itu di Mamuju,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, potensi ada di tenun sekomandi. Bahkan, ia mendorong agar tenun sekomandi bisa dikenal lebih luas di kalangan masyarakat.

“Semoga ekosistem ini bisa terus berjalan. Pengusaha muda bisa menangkap peluang ini sehingga bisa dinikmati semua kalangan,” jelasnya.

M4R10

Komentar