Dishub Sulbar Cek Kesiapan  Bandara , Pelabuhan dan Terminal 

2enam.com. Mamuju — Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Barat Maddareski Salatin bersama jajaranya melakukan berbagai persiapan menghadapi mudik lebaran tahun 2024 ini. Salah satunya adalah melakukan koordinasi dan kunjungan langsung ke bandara , pelabuhan dan terminal untuk mengecek persiapan dan pelayanan angkutan lebaran tahun ini

Maddareski yang melakukan pantauan baru-baru ini menyampaikan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, beberapa moda transportasi sudah menyiapkan pelayanan ekstra. Seperti misalnya untuk Pelabuhan Ferry Simboro, akan menambah jadwal rute penyeberangan yang tadinya dua kali seminggu, awal April ini akan ditambah menjadi tiga kali seminggu. Begitu juga angkutan DAMRI juga sudah menyiapkan dua armada tambahan jika sewaktu waktu dibutuhkan tambahan armada untuk melayani penumpang.

“Untuk Angkutan antar kota antar provinsi (AKAP), dari hasil koordinasi juga para pengusaha angkutan telah menyiapkan armada tambahan jika ada lonjakan penumpang,” kata Maddareski.

Lanjut Maddareski, untuk pelayanan angkutan lebaran Kapal Laut , KM. ENTEBE EXPRESS dan KM. PRIMA NUSANTARA 01 dengan Rute Mamuju-Kota Baru dan Mamuju-Bontang tanggal 25 Maret tiba di Mamuju dan berangkat lagi tanggal 26 Maret 2024, nanti tanggal 1 April akan berangkat dari Kota Baru menuju Mamuju dan tanggal 3 April 2024 berangkat dari Mamuju ke Kota Baru Kalimantan Timur.

“Untuk Pelayanan Penerbangan Mamuju-Makassar, dari hasil koordinasi dengan Bandara Tampa Padang Mamuju, juga akan menambah jadwal penerbangan jika memang ada lonjakan penumpang mungkin akan dibuka penerbangan tiap hari, tergantung kebutuhan nantinya,” sambung Maddareski.

Masih kata Maddareski, angkutan lebaran ini akan terus dikoordinasikan dan pantau untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu dihimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan mudik untuk memastikan kendaraan yang digunakan layak jalan dan memiliki istirahat yang cukup sebelum berangkat, mematuhi aturan di jalan, juga hal-hal lain untuk diperhatikan dan dipersiapkan dengan baik agar perjalannya dapat berlangsung secara lancar tertib dan aman.

rls

Komentar