oleh

Mahasiswa ISBI Bandung Buat Film Dokumenter Konservasi Penyu

-Mamuju, Sulbar-22 views

2enam.com, Wonomulyo : Mahasiswa Institud Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung berjumlah empat Orang berkunjung ke Rumah Penyu Mampie Desa Galeso Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Mereka berkunjug untuk membuat film dokumenter tentang konservasi penyu yang dilakukan oleh Komunitas Sahabat Penyu.

Adinda Nofitri Ermaya jurusan Film dan Televisi ISBI Bandung sekaligus Sutradara Film dokumenter konservasi penyu mengatakan bahwa Film ini di buat untuk tugas akhirnya sebagai mahasiswa jurusan film dan televisi di institut seni budaya indonesia bandung.

“Aku mau buat film yang tidak hanya menghibur tapi bisa bermanfaat dan informatif untuk banyak orang yang nantinya menonton film aku,” ucapnya, Jumat (20/04/2018).

Lebih lanjut dia menuturkan keberadaan sahabat penyu dengan semua kegiatan yang di lakukan patut di apresiasi dan juga masih banyak orang belum tau tentang kegiatan konservasi penyu ini.

“Makannya aku tertarik bangat bikin film dokumenter tentang sahabat penyu,” tambahnya

Selama berada di Polman, Mereka juga mengunjungi beberapa lokasi pendaratan penyu untuk bertelur seperti, Tanjung Buku, Panyampa dan Pantai Lapeo Babatoa. Termasuk di Gonda Mangrove Park salah satu tempat makannya penyu.

Bukan hanya fokus pada kegiatan pelestarian penyu yang didokumentasikan melainkan mereka juga mengambil gambar di sejumlah pasar tradisional karena masih ada beberapa pedagang yang suka menjual telur penyu.

“Kami juga ambil gambar tanggul di pambusuang, karena menurut info ternyata tanggul sangat berdampak buruk bagi kelangsungan hidup penyu,” tambahnya.

Ketua Sahabat Penyu, Muh Yusri  menyambut baik kedatangan mahasiswa ISBI Bandung karena sangat membantu sosialisasi pentingnya menjaga penyu dan melestarikannya lewat film dokumenter.

“Kami sangat berterima kasih. Jauh-jauh datang dari Bandung untuk buat vidio tentang penyu,” katanya.

Terkait masalah judul film dokumenter konservasi penyu akan mereka diskusikan lagi dengan pihak kampus. (Rls*)

 

Komentar