oleh

Lurah Simboro “Jemput Bola” Terkait Dokumen Kependudukan

2enam.com, Mamuju : kepala kelurahan simboro ilham yang lebih familiar dengan sapaan gilang, melakukan aksi “jemput bola”dalam hal perekaman E-KTP, dengan menggunakan mobil pribadi yang didesainnya sendiri dengan menambahkan alat pengeras suara.

Lurah yang berlatar belakang sarjana ilmu pemerintahan ini menyusuri jalan sambil menyampaikan informasi kepada warganya soal perekaman E-KTP.

Sesekali  singgah dan turun dari kendaraan untuk membacakan pengumuman mengajak masyarakat untuk segera kekantor lurah mengurus dokumen kependudukan.

Ditemui di salah satu titik pengumuman kelilingnya (jumat,25 januari 2019) Ilham menyebutkan berdasarkan data yang diperoleh dari Disduk Capil kelurahan simboro adalah salah satu wilayah yang warganya paling banyak belum melakukan perekaman E-KTP yakni hampir 3000 orang, dari jumlah ini di sebagian ada yang telah tercatat sebagai warga simboro namun belum melakukan registrasi pemindahan domisili, adapula yang memang sama sekali belum pernah melakukan perekaman karena baru menginjak usia 17 tahun.

“Olehnya dirasa perlu mengingatkan mereka untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara, ini lebih kepada upaya kita memperlihatkan bahwa kita pemerintah selalu ada untuk mereka,” Ujar Ilham.

Dikatakan dari cara ini sebagian warga menanggapi positif atas upaya lurah simboro.

“ini bagus karena didatangimi orang, aga susah memang warga sedangkan di datangi begini belum tentu sadar apalagi kalau dibiarkan,”ujar ibu Siti  (*)

Komentar