Lintas Komunitas Bakal Berembuk di Momentum Hari Lahir Pancasila

Mamuju, Sulbar64 views

2enam.com, Mamuju  :  Belasan komunitas di Mamuju akan memasifkan sinergitas melalui buka puasa bersama dan bincang produktif, di momentum Hari Lahir Pancasila, Sabtu 1 Juni.

Agenda tersebut akan dilangsungkan di Rumah Hypatia, pojok simpang empat Jalan Sultan Hasanudin-Ahmad Kirang-Mangga, pukul 16.30 Wita, petang nanti.

Menurut Panitia Pelaksana, Fitrah Wardiman, bukber sinergi diusung guna mengukuhkan kembali sinergitas antar pegiat. Khususnya merajut persatuan yang selama ini terkesan ekslusif dan kompetitif. Ia berharap kegiatan itu bisa merajut kebersamaan dan mengaplikasikan kerja kolektif.

“Pegiat komunitas fokus di bidang masing-masing. Makanya jarang berinteraksi satu sama lain. Melalui silaturahmi ini, kami ingin komunitas di Mamuju bisa lebih inklusif mengedepankan kolaborasi,” kata Fitrah, pagi tadi.

Fitrah melanjutkan, selain berbuka, para pegiat akan aktif berdiskusi terkait isu pendidikan, literasi, sosial, ekonomi, bisnis, dan seni. Termasuk sharing visi misi komunitas serta pentingnya komunikasi lintas sektor.

“Kami ingin membangun komunikasi. Khususnya liding sektor yang digeluti. Supaya ke depan jadi referensi untuk mengusulkan kerja kolektif,” sebutnya.

Agenda itu, kata dia, akan dihadiri 19 komunitas. Masing-masing, Rumah hypatia, Teras Aksara, Kamar Literasi, Resensi, Lingkar Literasi Intensif, Seribu Guru Mamuju, Kelas Inspirasi, Rumah Baca Sapota, Mamuju Mengajar, Komunitas Perempuan Peduli (KPP), Berbagi Rasa, Tangan Diatas (TDA), The Passai Creative, Manakarra Greener, Gema Difabel, Sedekah Jumat Pekan, Relawan Indonesia, Kalangkari House dan Tangan Edukasi Indonesia.

“Kami tidak mengundang, tapi lebih pada mengajak secara persuasif. Pegiat komunitas lain pun bisa ikut,” pungkas lelaki yang juga ketua Rumah hypatia itu. (Saharuddin Nasrun/red*)

Komentar