oleh

Lewati Gunung dan Sungai Lakukan Vaksinasi

2enam.com, Mamuju Tengah : Tim Vaksinasi di desa pedalaman di Kabupaten Mamuju Tengah mesti mendaki gunung serta seberangi sungai.

Hal ini dilakukan agar vaksinasi dapat menyentuh warga yang berada di pelosok daerah. Terutama bagi mereka yang terisolir. Termasuk di salah satunya di Desa Saloadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah.

Untuk tiba di desa tersebut, petugas vaksinasi harus mendaki dan menuruni gunung dengan kondisi jalan licin dan becek, pada Kamis 5 November.

Kasi Humas Polres Mamuju Tengah IPTU Samsuddin, mengatakan untuk menjangkau desa tersebut petugas vaksinator harus melewati sungai dan tidak bisa dilalui kendaraan, sehingga dilakukan upaya menggotong kendaraan tersebut melewati parit dibantu oleh masyarakat desa.

“Kondisi medan yang cukup berat itu tidak mematahkan semangat petugas vaksinator untuk menyukseskan program pemerintah melalui vaksinasi Covid-19,” sebutnya.

Setibanya di lokasi Samsuddin juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar mau divaksin untuk menjaga imunitas dan kekebalan tubuh dari Covid-19.

“Kami tidak pernah bosan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mau melakukan vaksinasi, yang belum divaksin tahap satu atau dua agar segera vaksin di gerai-gerai yang kami buka,” terangnya.

M4R10

Komentar